27 Desember 2008

PKS Menjawab Kritikan

Tanya Jawab mengenai sepak terjang PKS (Diambil dari http://pkswatchwatch.blogspot.com/)Klik disini untuk melihat artikel lebih lengkap

Pertanyaan :
At 7:23 PM, Anonymous horisontal@telkom.net said...

ass. saya ingin bertanya kepada semua yang saat ini membaca komentar ini.
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. jangan-jangan semua itu, aksi peduli sosial, hanya kedok belaka demi kepentingan meraih kekuasaan di pemilu mendatang. dimana letak keihklasan pks dalam hal ini di tinjau dari konteks agama ??

kedua : pks selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan. contohnya; (a). berkoalisi dalam kabinet tapi juga menelikung kabinet, dimana banyak sikap pks yang berbeda dengan pemerintah dan pada satu sisi banyak sikap pks yang mendukung pemerintah atau lebih kerasnya standar ganda mirip amerika juga.. (b). PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK). Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik, dan parahnya dilakukan dengan mendompleng LDK !!! dimana letak bersihnya pks bila lembaga agama mahasiswa sudah di salahgunakan untuk kepentingan kelompk. padahal LDK sejatinya untuk seluruh umat islam tanpa memandang kelompok, golongan atau aliran.

ketiga ; di tunggu komentar dari pemilik situs ini untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT. sehingga kita tidak selalu di setel untuk selalu taklid pada sesuatu yang sebenarnya di hati nurani ingin memberontak atas ketidak benaran itu.

Jawaban
At 5:20 PM, Blogger PKS DPRa Kayu Putih said...

Ass.
Saya ingin menanggapi pertanyaan dan peryataan saudara dari horizontal@telkom.net.

1. Mengapa PKS dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT
Jawab :
Apakah ini RIYA' atau bukan, ini adalah urusan seorang hamba dengan Rabb-nya, karena ini menyangkut tentang keikhlasan. Dan bukan wilayah kita untuk mengukur kadar keikhlasan seseorang dan menghakiminya dengan sebutan riya, karena yang lebih tahu keikhlasan seseorang adalah Allah dan orang tersebut tentunya. Jangan sampai kita terjerumus kedalam Su'u Dzon terhadap saudara kita sendiri.
APAKAH INI STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. Apak salah apabila PKS menjalankan aksi peduli sosial untuk memikat simpati masyarakat. Rasulullah saja kerap melakukan kepedulian sosial untuk menarik simpati orang kepada Islam. Contohnya ketika Rasulullah menjenguk seorang kafir Quraisy yang sakit, padahal orang tersebut setiap hari kerjanya meludahi Rasulullah ketika Beliau berangkat ke masjid, dan Rasulullah menjadi orang pertama yang menjenguk, dan akhirnya orang Quraisy tersebut menunjukkan simpatinya dengan memeluk agama Islam. Apakah ini Riya? saya pikir tidak, PKS adalah Partai Dakwah, yang seluruh kebijakannya tentunya akan bermuara kepada Dakwah. Sebagai partai politik memang sudah tugasnya untuk menarik simpati masyarakat sebanyak-banyaknya. Jadi bagaimana mungkin PKS bisa menjalankan misi dakwah di Parlementer apabila tidak didukung oleh masyarakat mayoritas?.
Sudah umum dimasyarakat kita apabila ada sebuah kegiatan sosial selalu mengusung bendera tertentu (organisasi maupun perorangan). Justru akan menjadi masalah kalau tiba2 ada kegiatan sosial dan tidak menyebutkan nama penyelengara, karena akan menimbulkan keraguan di masyarakat, apakah ini dari dana yang halal, syubhat atau haram.

2.PKS selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan.
Jawab :
(a) Dalam menjalankan misi dakwahnya PKS memandang perlu berkoalisi dengan siapa saja, termasuk pemerintah selama tidak melanggar syariah. Dan wajar apabila PKS bereaksi keras terhadap kebijakan pemerintah yang bertolak belakang dengan kebijakan PKS. Dan saya pikir ini adalah bentuk KONSISTENSI PKS berpegang teguh kepada prinsip dan bukan bentuk Standar Ganda seperti yang anda dakwakan. Mungkin anda perlu mendefenisikan ulang arti STANDAR GANDA dalam kamus anda.
(b) Perlu anda ketahui bahwa akar dari Partai ini adalah gerakan Tarbiyah yang sudah mengakar di Indonesia sejak kurang lebih 30 tahun yang lalu. Bandingkan dengan PKS yang baru berdiri 10 tahun lamanya. PKS hanyalah sebuah wadah/sarana untuk menyalurkan aspirasi, dan gerakan Tarbiyah tetap menjadi prinsip dakwah ini. Dan sudah menjadi habitatnya kalau gerakan Tarbiyah berkembang di lingkungan akademis seperti di kampus2 dan sekolahan. Dan anda akan menemukan fenomena yang sama terjadi dinegara2 lain tempat gerakan Tarbiyah berkembang.

3. Di tunggu komentar untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT.
Respon :
Kritik (walaupun itu pahit) adalah sebuah sarana evaluasi diri. Dan kebenaran adalah Haq, dan menjadi kewajiban setiap muslim untuk mengatakan yang benar, untuk itu kami undang ada berkunjung ke situs :
http://pks-kayuputih.blogspot.com/
atau mail ke :
pks_kayuputih@yahoo.com

Wallahu A'lamu Bisshowab...
Wasalam

0 comments:

Posting Komentar